Trending Post...

Sunday, May 10, 2009

BBBb : Berkembang Bersama...Bersama berkembang...



Penguasaan adalah hal yang terpenting dari suatu ilmu sebab akan menjadi tolok ukur bagaimana nantinya ilmu tersebut diaplikasikan. Meskipun demikian penguasaan tersebut menja

di sia-sia kalau tidak dibarengi dengan update ilmu yang berkelanjutan.

Bertempat di hotel Cakra Kusuma di bilangan Jalan Kaliurang Jogjakarta telah diselenggarakan acara yang berjuluk Dentisia Continuing Education. Acara yang mendapat dukungan dari Ivoclar Vivadent ™ dan PT. Grha Prima Denta ini mengambil tema “The Beauty and Strenght of Dental Composit”, materi yang berkenaan dengan tema tersebut dibawakan dengan sangat menarik oleh drg. Sunyoto seorang praktisi esthetic dentistry yang dengan lugas dan sabar menjelaskan isi dari materi yang terkadang diselingi guyonan segar yang mengundang tawa peserta.

Berbagai aspek dari restorasi estetik komplit dibahas disertai dengan contoh-contoh kasus yang menarik dan teknik-teknik yang aplikatif, sehingga para peserta terbuka mata dan pikirannya untuk mengenal lebih jauh berbagai ilmu yang dasar-dasarnya sudah didapatkan di bangku kuliah dan klinik pendidikan.

Di akhir pertemuan drg. Sunyoto yang akrab dipanggil Cak Nyoto ini tidak lupa menekankan pentingnya suatu konsep pemikiran yang terbuka (open mind), sebagai praktisi kita diharapkan dapat bersikap terbuka terhadap ilmu-ilmu baru dan tidak hanya puas dengan pengetahuan/keterampilan seadanya. Bagi Cak Nyoto sepertinya “haram” hukumnya bila kita menarik diri hanya karena melihat orang lain lebih tahu dan lebih mampu, justru sebaliknya bagaimana usaha kita untuk terus berkembang dan menjadi lebih mampu. Sedikit tips dari beliau, kalau ingin sukses maka kita harus selalu berpikiran terbuka dan kurangi sifat suka berburuk sangka terhadap orang lain.

Demikian awal yang sangat baik ini sudah terselesaikan, ke depan demi kemajuan bersama, akan sangat baik kalau acara semacam ini lebih sering diselenggarakan dengan topik yang lebih hangat dan menarik. D_ms

No comments: